Pages

Labels

MTs Al Ikhlas Tanjung Bintang Rebut Emas dan Perak di Kejuaraan Silat Tapak Suci Lampung Berjaya Open III 2022 Nasional/ Internasional

Siswa siswi MTs. Al Ikhlas Tanjung Bintang terus berupaya menorehkan prestasi. Kali ini melalui kejuaraan kejuaraan silat Lampung Berjaya Open III di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung yang dilaksanakan pada 30 September - 2 Oktober 2022. Kejuaraan ini diikuti 1.070 pesilat dari Lampung dan luar Lampung. Menurut Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, Arienanda Djausal, pesilat dari luar Lampung berasal dari Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Banten. 

Alhamdulillah, lima orang siswa-siswi MTs Al Ikhlas telah mengharumkan nama Madrasah, siswa-siswi tersebut adalah Rara Amelia (Medali Emas), Ferdi Purnama (Medali Perak), Mei Andani (Medali Perak), Christiana (Medali Perak) dan Dwi Prasetyo (Medali Perak).

Kepala MTs. Al Ikhlas Tanjung Bintang, Bapak Waluyo, S.Ag. sangat berbangga mengetahui lima siswa-siswinya meraih medali emas dan perak. “Alhamdulillah, saya sangat bangga sekali mendengar kabar tersebut, selamat kepada Rara Amelia, Ferdi Purnama, Mei Andani, Christiana dan Dwi Prasetyo yang  telah berjuang dan berhasil membawa nama baik MTs. Al Ikhlas Tanjung Bintang, namun jangan merasa puas sampai disini, teruslah berlatih agar dapat meningkatkan kemampuan dan semoga kelak dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia".

Sementara itu, pelatih ekstrakulikuler Tapak Suci MTs. Al Ikhlas Tanjung Bintang, Islahudin Robbani dan Wahyu Prasetyo, mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan siswa-siswi nya sebelum kejuaraan, Ia rutin melatih dan memberikan nasihat agar tetap tenang dan tidak lupa untuk berdoa. “Kuncinya adalah tenang, dan berdoa, karena ketika kita tenang, kita akan fokus, sehingga mampu mengeluarkan kemampuan dengan maksimal,” Ujarnya.