Pages

Labels

Senam Rutin Bersama Setiap Hari Sabtu

Guna meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan warga sekolah (Peserta Didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Penjaga Sekolah).

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen sekolah, serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, di MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang Lampung Selatan rutin melakukan senam pagi yang dilaksanakan pada setiap hari Sabtu setengah jam sebelum dimulainya proses belajar mengajar.



Dalam pelaksanaan program ini para guru dengan semangat memberikan dan membimbing siswa-siswi untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta didik lebih disiplin dalam pembelajaran. Tentu saja kegiatan ini untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kepala Sekolah Bapak Waluyo, S.Ag. mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang. Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya Bapak Kepala Sekolah.

Adapun senam yang biasa dipakai adalah Senam Pramuka.  Para siswa nampak bergembira, semangat dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.

Adapun senam itu sendiri dipimpin oleh Bapak Yopi Permana, S.Pd.  Menurut Bapak Yopi, olahraga senam di MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas VII-IX harus mampu mengikuti gerakan Senam Pramuka. “Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katanya.