Pages

Labels

MTs. Al-Ikhlas Peringati HUT Pramuka Ke 54

Hari Jum'at tanggal 14 Agustus 2015, di MTs. Al-Ikhlas  memperingati Hari Pramuka yang ke 54. Upacara berjalan begitu khidmad. Siswa-siswi dan guru memakai seragam pramuka. Dalam upacara kali ini, kepala sekolah (Bpk. Waluyo. S.Ag.) sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa bila para siswa mengikuti pramuka dengan baik, maka pramuka akan menjadi pribadi yang unggul dan disiplin.

Pramuka merupakan salah satu gerakan atau kegiatan yang sangat baik sekali untuk mengasah ketrampilan hidup bagi siswa-siswi diseluruh belahan dunia. Di dalam pramuka banyak sekali nilai-nilai yang ditanamkan, mulai nilai kemanusiaan, nilai sosial, nilai keagamaan, dan nilai-nilai yang lain, semua tercantum dalam 10 dasa dharma pramuka.


Tanggal 14 Agustus 2015, merupakan hari istimewa bagi gerakan pramuka Internasional. Hari tersebut merupakan hari peringatan lahirnya gerakan pramuka. Pada momen peringatan hari pramuka kali ini, Gugus Depan MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang turut serta dalam memperingati hari pramuka ini dengan melaksanakan upacara peringatan hari pramuka.

Pada upacara peringatan hari pramuka di MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang kali ini, merupakan momen istimewa, mengingat pada hari tersebut juga merupakan hari pembukaan kegiatan kepramukaan tahun ajaran baru 2015/2016. Mudah-mudahan mereka menjadi siswa-siswi yang bisa menjalankan dasa dharma pramuka dan menjadi siswa-siswi generasi penerus bangsa.