Pages

Labels

PERPUSTAKAAN MTs. AL-IKHLAS TANJUNG BINTANG

MTs Al-Ikhlas Tanjung Bintang telah mempunyai ruang perpustakaan yang memadai.  Perpustakaan ini di harapkan dapat membantu murid-murid dan guru-guru MTs Al-Ikhlas dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar. Diharapkan, segala bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan MTs. Al-Ikhlas dapat menunjang proses belajar mengajar.

Perpustakaan tampak bermanfaat apabila benar-benar mempelancar pencapaian tujuan proses belajar mengajar di sekolah indikasi manfaat tersebut tidak hanya berupa tingginya prestasi murid-murid, tetapi lebih jauh lagi antara lain adalah murid-murid mampu mencari, menemukan, menyaring dan menilai informasi murid-murid terbiasa belajar mandiri, murid-murid telah terlatih kearah tanggung jawab, murid-murid selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sebagainya secara terinci, manfaat perpustakaan sekolah adalah sebagai berikut:

1. Perpustakaan sekolah dapat menimbulkan kecintaan murid-murid terhadap membaca.
2. Perpustakaan sekolah dapat memperkaya pengalaman belajar murid-murid.
3. Perpustakaan sekolah dapat menanamkan kebiasaan balajar mandiri yang akhirnya murid-murid mampu belajar mandiri.
4. Perpustakaan sekolah dapat mempercepat proses penguasaan teknik membaca.
5. Perpustakaan sekolah dapat membantu perkembangan kecepatan berbahasa.
6. Perpustakaan sekolah dapat melatih murid-murid ke arah tanggung jawab.
7. Perpustakaan sekolah dapat mempelancar murid-murid dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapat dari adanya perpustakaan disekolah. Dan, perpustakaan MTs. Al-Ikhlas Tanjung Bintang juga menerima buku-buku referensi yang disumbangkan baik dari personal maupun kelompok untuk menambah koleksi yang ada.